Kamis, 07 November 2013

Cinta Sejati (Eps 2)

(ini adalah cerita yang saya buat, real pemikiran saya)



Semanjak mereka bukan lagi saudara, meraka menjalani kisah cinta mereka dengan selayaknya seorang kekasih bukan lagi seorang saudara.
            “ Aku merasa senang, kau sekarang sepenuhnya pacar ku.”
            “ Iya Ger, aku sayang sama kamu.”
            “ Aku juga.”
            “ Eh Ger besok nonton yuk?”
            “ Hmm.. gimana ya, aku masih banyak kerjaan di kantor. Kamu harusnya bantu aku kamu kan sekertaris aku!”
            “ Aku mumet nih, kerja aja dari dulu. Paling kita nge-Date dikantin kantor itu pun rame-rame.”
            “ Iya oke deh kita Nge-Date, besok malam?”
            “ Tapi kamunya kaya kepaksa deh?”
            “ Engga kok, lagian aku juga mumet sama kerjaan dari kita pertama masuk sampai sekaran pulang paling larut ya jam 3.”
            “ Iya, Aku mau tidur duluannya?”
            “ Ya, Bye.”
            “ Bye, kamu jangan terlalu larut. Takutnya kamu besok kesiangan!”
            “ Iya sayang, eh tunggu aku mau ngomong sesuatu sama kamu.”
            “ Apa?”
            “ Aku sayang kamu, apa kamu sayang juga sama aku?”
            “ Aku juga sayang kamu.”
           
            Ririn masuk kamarnya, Geri juga karena ia takut kesiangan seperti apa yang di bicarakan Ririn. Ke esokan harinya.
            “ Pah nanti Ririn sama Geri mau nge-Date, boleh?”
            “ Iya pak, boleh?”
            “ Tapi bagai mana dengan pekerjaan kalian?”
            “ Setelah nge-Date kita balik lagi ke kantor ko pak!”
            “ Ya silakan, tapi kalian harus Profesional ya?”
            “ Baik pak!”
            Ririn dan Geri berangkat bersama ke kantor dengan menggunakan mobil punya Geri pemberian dari Pak Junaedi, sedangkan pak Junaedi pergi di antar sopirnya. Sesampainya dikantor, mereka berdua langsung ke posisi masing-masing untuk mengerjakan tugas yang sudah di bagi-bagi. Jam penunjukan pukul 13 siang dan itu tandanya waktu istirahat.
            “ Rin udah dulu, kita Solat dulu lalu makan dikantin.”
            “ Iya yu.”
            “ Mari semuanya menunaikan ibadah solat dulu.”
            “ Iya pak silakan duluan.”
           
            Seusainya solat, Ririn dan Geri pergi ke kantin dan memesan 2 nasi goreng dan jus jambu nya pun dua. Meraka memang jika makan menunya selalu sama karena selera mereka memang sama.
            “ Ger, nanti malam jadikan?”
            “ Iya donk, masa engga jadi!”
            “ Hai, berdua saja. Boleh kita join?”
            “ Boleh donk  Riani, Ratih sini duduk!”
            “ Riani jangan duduk disamping Geri, Ntar ada yang marah lho!”
            “ Apaan sih kamu Ratih, engga apa-apa ko Ni.”
           
Setelah selesai makan, mereka berbincang-bincang dahulu.
           
“ Nanti lembur lagi?” tanya Ratih ke Ririn
“ Ya, gitu deh.”
“ Oh ya nanti aku dan Ririn mau ada urusan dulu, jadi gak apa-apa kan kalau kita berdua gak ikut mengerjaan dokumentnya dari awal?”
“ Tidak apa kok pak, bapak kan atasan kami.”
“ Tapi saya jadi tidak enak sama kalian.”
“ Tenang saja pak.” Jawab Ratih juga.
“ Makasih ya, oh iya Tih gimana panti?”
“ Ya, gitu deh.”
“ Gitu gimana?  Bu Asih sehat kan?”
“ Iya bu Asih baik ko sehat bugar. Namun bu Asih kangan sama kalian katanya.”
“ Gimana donk Ger?”
“ Iya kita usahain ngejenguk panti.”
“ Tenang, udah dibilangiin kalian lagi ada Project jadi sibuk.”
“ Terus kata bu Asih gimana?”
“ Ya, beliau bilang sudah biarin mereka mengurus kerjaan mereka.”
“ Syukur lah, oh nanti tolong bilangin Aku dan Geri kangen sama beliau.”
“ Oke siap, eh kembali kerja lagi yuk?”
“ Come on, biar cepat selesai.”

Mereka pun kembali ke ruangan kerjanya masing-masing dan mengerjakan tugasnya, waktu pun terus berjalan. Tak di sadari sekarang sudah jam 16.00 WIB, mereka pun melaksanakan solat asar. Waktu berlalu sangat cepat. Pada saat sudah melaksanakan solat magrib, Geri dan Ririn pergi untuk nge-date. Geri bilang akan pergi sebentar.  Setelah sampai direstoran favorite Ririn yaitu nasgor bang Usro tepatnya sih warteg atau apalah itu, karena ada dipinggir jalan.
“ Bang nasgor spesial cinta 2!”
“ Tak ada lah bang, macam pula abang ni!”
“ Hahaha.. ya nasgor spesial bang, dua!”
“ Awa ini jadi bangung la bang, kalau spesial saja ada la.”
“ Ya bang, cepet aja ya lapar ni bang.”
“ Ya tunggu!”

Setelah mereka habiskan nasgor nya, mereka langsung kembali ke kantor dengan membawa beberapa bungkus nasgor untuk yang sedang lembur. Sampailah dikantor, langsung membagikan kepada satpam yang ada diluar 4. Lalu didalam ada Riani, Ratih dan Eric, mereka pun makan dulu nasi goreng yang tadi dibagikan itu. Sesudah selesai memakan nasgor tadi mereka pun kembali kerja, dan ditargetkan lembur sampai jam 2 malam.
“ Eric, tolong kamu foto copy berkas ini.”
“ Baik bu Ririn!”
“ Tunggu, tadi bilang bu Ririn?”
“ Ya bu.”
“ Emang saya terlihat tua? Panggil saja Ririn, lagi pula sekarang sudah bukan jam kantor lagi jadi tidak usah pakai ibu juga tidak apa-apa. Namun jika didepan pak Junaedi harus pakai ibu, takutnya kamu di bilang tidak sopan.”
“ Baik bu.”
“ Ririn!”
“ Maaf Rin.”

Eric pun ke ruang foto copy yang berada tidak jauh dari ruang kerja kariyawan. Oh iya mereka mengerjakan lemburnya di ruang kerja kariyawan soalnya biar gampang jika ada perlu atau apa. Eric pun kembali ke ruangan itu dengan membawa foto copy-an nya jadi.
“ Makasih ya Ric.”
“ Sama-sama Rin.”
“ Jika saja Ririn masih jomblo, pasti aku pacarin. Sayang Ririn udah punya pacar, tapi aku gak boleh menyerah.” Dalam hati Eric.

Tak terasa waktu sudah berlalu, dan sekarang sudah pukul 02.15 WIB. Kinerja mereka pun sudah mulai turun. Ratih yang udah mulai ngantuk jadi gak karuan, Riani yang masih segar karena di temani oleh minuman coca-cola, Eric yang masih semangat walau sudah tak karuan ya dia semangat karena ingin mencari perhatian Ririn. Tapi Ririn dan Geri kinerja nya masih stabil.
“ Gue gak kuat nih, kamera mana kamera. Gak kuat bang.”
“ Ratih! Jangan ngigo kamu.”

Ratih ngigo gitu karena emang tadi lagi liat acara [Masih] Dunia Lain.

“ Apa?”
“ Lho tadi ngigo..”
“ Yang bener Riani? Serius?”
“ Iya masa gue boong sih. Ngakak gue”
“ Hey guys, lemburnya udah dulu aja. Kasian Ratih tuh udah gitu, juga Eric yang udah pules.”
“ Hadir bu, saya disini! Ada apa bu...?”
“ Tuh kan hahahahhahaa.....”
“ Kenapa ketawa?”
“ Tidak!”

Mereka pun pulang ke rumahnya masing-masing. Riani nebeng sama Ririn dan Geri, kalau Ratih sama Eric karena rumah Eric melewat panti.
“ Kalau aja Ririn  gak ikut gue duduk didepan sama Geri.” Dalam hari Riani.
“ Riani, besok ngelembur lagi ya?”
“ Baik Rin.”
“ Biar kuat sampai malem besok nyiapin apa ya?”
“ Kalau saya asal ada minuman yang bersoda, kalau Eric asal ada ibu, kalau Ratih saya tidak tahu bu.”
“ Oh iya.. iya.. jadi harus ada minuman bersoda sama saya? Tunggu kenapa Eric harus ada saya?”
“ Eric kan suka sama kamu Rin.”
“ Cie Ririn jadi gebetan Eric.”
“ Apaan sih kamu Geri. Yang bener , Eric suka sama saya?”
“ Ya Rin, kan Eric sering curhat sama saya. Kalau Ratih Suka sama Eric.”
“ Uh... kalau kamu?”
“ Saya bu? Saya suka sama...”
“ Sudah sampai ni!”
“ Ya udah saya masuk dulu ya Rin Ger.”
“ Ya sampai ketemu besok.”
“ Iya Rin.”
“ Tadinya aku mau nyatain cinta sama Geri. Hmm...” Dalam hatinya.

Riani pun masuk kedalam rumahnya, yang tinggal hanya dengan pembantunya 2 dan satpam 2. Orang tuanya kerja diluar negeri, kalau kita pikir-pikir lebih baik ikut kerja di luar negeri. Tapi Riani ingin mandiri, dia ingin mencari kerjaan tidak dengan bantuan orang tuanya. Kalau Eric tinggal di kost-an, karena dia dari kampung namun dia cerdas.
“ Akhirnya sampai juga.”
“ Ger kira-kira Ayah marah gak ya kita pulang malam gini?”
“ Menurut aku sih enggak, kan ada aku.”
“ Hmmm.. semoga aja ayah enggak nungguin kita pulang.”

Mereka pun masuk, dengan di buka kannya gerbang oleh satpam yang sedang jaga. Dan masuk lewat pintu belakang, soalnya pintu depan dukunci dan tak tega untuk membangunkan pembantu.
“ Mandi dulu ah..”
“ Nanti masuk angin lho Ger.”
“ Pake air anget saja atuh.”
“ Aku juga mandi deh biar gak lengket.”
“ Kan kalau kedinginan nanti di peluk sama kamu.”
“ Ngarep di peluk.”

Selesainya mereka mandi mereka malah engga ngantik lagi.
“ Rin kok malah jadi seger gini, tadinya mau langsung tidur.”
“ Sama aku juga, takut nanti waktu kerja ngantuk.”
“ Besok ada meeting agenda ya?”
“ Iya, sama pak Juna lagi.”
“ Emang kenapa?”
“ Engga, suka gak fokus aja karena kegantengannya.”
“ Iya kalah ganteng aku sama dia.”
“ Engga kok Ger, kamu tetap yang paling ganteng dan aku sayang.”
“ Udah ah mening tidur takut nanti engga fokus kerja.”
“ Engga ngantuk emhh....”
“ Tidurin aja biar besok segar.”
“ Iya atuh. Bye..”
“ Bye...”

Keesokan harinya.
“ Ririn... Geri... bangun udah siang kan ada Meeting hari ini.”
“ Ya yah Ririn udah bangun..”
“ Cepat, Geri bangun Ger..”
“ Ya pak saya sudah bangun.”
“ Bagus cepat pada mandi udah jam 07.00 cepat. Meeting di mulai jam 09.00, belum kena macet kalian cepat.”
“ Iya yah..”
“ Iya pak..”

Pak Junaedi berangkat duluan. Geri yang duluan siap, dia langsung ke meja makan.
“ Rin cepat, lagi apa sih?”
“ Iya tunggu.”
“ Kamu mau makan dulu?”
“ Engga nanti saja dikantor.”
“ Iya atuh.”
“ Den mungkin susu nya mau ke tuperware kan?”
“ Iya bi boleh juga, biar nanti bisa di minum dijalan.”
“ Tunggu ya Den.”
“ Iya cepat bi.”
“ Ayo Ger kamu udah siap?”
“ Udah, bi Nem udah mana?”
“ Ini Den.”
“ Buat siapa itu Ger?”
“ Kamu lah.”
“ Makasih ya sayang.”
“ Iya, sama-sama. Ya udah bi kita berangkat dulu. Assalamuala’laikum.”
“ Wa’laikum salam, hati-hati dijalan Den!”
“ Iya bi makasih.”

Sesampainya dikantor mereka langsung ke ruang Meeting.
“ Syukur Meetingnya belum di mulai.”
“ Iya tapi kalian hampir terlambat.”
“ Maafkan kami pak!”

Tak lama pak Juna datang dan Meeting pun di mulai. Seselesainya Meeting pak Juna mengajak Ririn makan dikantin karena selesai Meeting jam 12.15 WIB, namun Ririn ingin bersama juga Geri.
“ Kenapa harus sama Geri?”
“ Karena Geri pacar saya pak.”
“ Biarin kali, berarti Geri itu cemburuan.”
“ Bukan Geri cempuruan namun saya tidak enak dengan Geri.”
“ Ayo ikut saya. Ke Geri.”
“ Mau apa pak?”

Juna pergi sambil menarik tangan Ririn untuk mengikuti nya ke Geri.
“ Pak Geri, apa boleh saya makan dikantin dengan Ririn?”
“ Lho kenapa bilangnya sama saya? Tanya Ririn nya mau atau tidak.”
“ Saya sudah tanya, namun Ririn bilang tidak enak sama bapak karena bapak pacarnya.”
“ Kalau saya sih tidak apa-apa. Tidak tahu Ririnnya.”
“ Bagai mana Rin? Pak Geri sudah mengijinkan.”
“ Ya baik pak, saya akan menemani bapak makan dikantin.”
“ Gitu donk.”

Mereka pun makan dikantin berdua saja. Memang Geri mengijinkan, namun dalam hatinya cemburu luar biasa. Karena Geri pun jarang sampai menggandeng tangan Ririn, sedang kan Juna dengan udah nya menggandeng Ririn.
“ Rin mau pesan apa?”
“ Nasi goreng aja pak.”
“ Bu nasi gorengnya 2.”
“ Minumnya apa Rin?”
“ Jus strawbery.”
“ Minumnya jus strawbery 2 bu.”

Makanan pun datang.
“ Rin saya mau di Suapin sama kamu.”
“ Lho, bapak kan punya tangan?”
“ Saya maunya di suapin sama kamu!”

Dengan terpaksa Ririn menyuapi Juna dan Juna pun menyuapi Ririn. Datang lah  Geri dengan wajah kesal.
“ Ekhem...”
“ Ger..”
“ Eh bapak Geri mau ikut di suapin juga?”
“ Tidak tapi maaf pak, sekarang sudah waktunya masuk kerja. Ririn Profesional dong, anda tahu kan sekarang sudah masuk?”
“ Maaf pak.”
“ Tunggu Rin, pak Geri saya tadi sudah meminta izin kepada pak Junaedi bahwa saya akan mengajak Ririn jalan-jalan keluar. Dan Beliau mengizinkan.”
“ Kapan anda meminta izin?”
“ Tadi.”
“ Tapi Ririn adalah sekertaris saya dan saya adalah atasannya jadi saya berhak atas Ririn.”
“ Pak Junaedi lebih tinggi jabatannya beliau lah yang paling lebih berhak dari anda!”

Juna pun menarik Ririn, apa boleh buat Geri tak bisa berkata apa-apa lagi dan Ririn tak bisa berbuat apa-apa. Geri yang saat itu cemburu melampiaskanya dengan memaraha kariyawan disana tanpa sebab.
“ Eric kerja yang benar, Riani dan Ratih nanti malam kita lembur dan ingat kinerja kalian harus sama seperti sekarang. Agar semua nya cepat selesai.”
“ Baik pak.”

Geri pun setelah mengomel, langsung masuk ke ruangan pak Junaedi.
“ Maaf pak, saya mau tanya. Apa bapak mengizinkan pak Juna jalan dengan Ririn?”
“ Tidak, pak Juna hanya bilang mau mengajak Ririn makan siang dikantin kantor ini.”
“ Berarti Juna berbohong!”
“ Sudah lah biarin mereka pergi jalan, pak Juna itu sangat berjasa untuk perusahaan ini. Beliau sangat mendukung perusahaan ini, jika dia tak ingin lagi join dengan perusahaan kita bisa kalah kita dalam persaingannya.”
“ Maaf pak, tapi Ririn adalah pacar saya sekaligus sekertaris.”
“ Sudah lah profesional saja Ger dan bersabar lah.”
“ Saya profesional, namun bapak dan Ririn yang belum profesional.”
“ Tapi ini demi kebaikan perusahaan ini.”

Geri pun keluar dari ruangan pak Junaedi tanpa mengucapkan salam dan Geri masuk ke ruangannya. Tidak lama ada yang mengetuk pintu ruangannya.
“ Siang pak, maaf mengganggu.”
“ Ya tak apa-apa, ada apa Riani?”
“ Ada berkas yang harus bapak tandatangani.”
“ Mana?”
“ Ini pak, sudah lah pak. Dalam sebuah hubungan itu pasti ada cobaannya, yang sekarang bapak dan Ririn jalanin adalah cobaan yang harus dilewati dengan sempurna seperti sebelum datangnya cobaan.”
“ Iya, makasih Riani.”
“ Iya sama-sama pak, mari pak.”
“ Iya. Tolong belikan coca-cola dikantin 5 botol!”
“ Untuk apa pak?”
“ Untuk di minum lah..”
“ Oh, baik pak tunggu sebentar.”

Beberapa menit kemudian Riani kembali ke ruangan Geri.
“ Pak ini coca-cola nya.
“ Maksih, oh uangnya dari kamu?”
“ Iya pak.”
“ Berapa semua ini?”
“ Murah ko pak, jadi tak usah di ganti.”
“ Oh ya makasih ya Riani.”
“ Iya pak sama-sama.”

Geri menghabiskan 2 botol coca-cola dingin, dia seperti orang yang menggila. Meminum coca-cola seakan tak menemukan air selama 1 abad. Pukul 14.20 WIB ada yang mengetuk pintu ruangan Geri.
“ Silakan masuk.”
“ Ger, sorry tadi Juna yang narik aku.”
“ Ya.”
“ Ger?”
“ Apa?”
“ Kamu habiskan 3 botol coca-cola ini?”
“ Iya.”
“ Kamu kan kurang menyukai minuman bersoda?”
“ Sekarang sudah berubah semuana.”
“ Maksud kamu?”
“ Yang dulu benci sekarang aku menyukainya dan yang sekarang aku sukai aku membencinya.”
“ Apa maksud kamu?”
“ Ya kita kan lagi bahas coca-cola?”
“ Iya, tapi kamu seperti menyindir ku?”
“ Kamu merasa ter sindir?”
“ Ya jelas, kam...”
“ Berarti itu untuk mu.”

Geri meninggalkan ruangnnya. Riani saat itu bingung dan sedih, dia pun kembali ke ruangan nya. Geri yang tadi meninggalkan nya pergi ke kantin dan makan bersama Riani, Ratih dan Eric.
“ Ger mana Ririn?”
“ Gak tahu.”
“ Aku panggilin dia ya?”
“ Gak usah dia lagi sama pak Juna.”
“ Oh.. masih meeting ya?”
“ Engga tuh, abis jalan.”
“ Lho..”
“ Hey boleh aku gabung?”
“ Ririn baru aku mau susul kamu.”
“ Ger, boleh aku duduk disebelah kamu?”
“ Sepertinya yang duduk di sebelah aku sudah terisi oleh Riani, mungkin silahkan duduk disebelah Eric.”
“ Sini Rin duduk disebelah aku.”
“ Ger maafin aku, itu hanya keterpaksaan.”
“ Dan ketersengjaan?”
“ Ger udah, positive aja. Jalani dan lewati dengan tanpa merusaknya.”
“ Aku udah kenyang ni, Riani balik ke ruangan kerja yu?”
“ Yu.”
“ Eh aku ikut.”
“ Kalian pada mau kemana? Baru datang makanannya.”
“ Kita kenyang Ger.”
“ Sayang, itu Cuma terpaksa. Kamu tahu kan dia yang mendukung perusahaan ini.”
“ Ya. Dan jangan panggil saya sayang!”
“ Kenapa?”
“ Karena kita..”
“ Hey Rin rupanya ada disini sama Geri.”
“ Pak Juna?”
“ Maaf pak saya pergi dulu ada yang harus saya urus.”
“ Geri tunggu.”

Riani mengejar Geri dan tak disangka Riani menginjak lantai yang basah. Namun syukur pak Juna denga sigap menolong Riani.
“ Pak Geri tunggu. Apa anda tidak menyayangi Ririn?”
“ Pak Junaedi?”
“ Coba jawab pertanyaan saya?”
“ Saya sangat menyayangi Ririn pak.”
“ Namun kenapa waktu Ririn terjatuh bapak tidak menolongnya?”
“ Kan sudah ada pak Juna.”
“ Apa ka Juna sekarang adalah pacar Ririn?”
“ Tak tahu pak, hanya Ririn lah yang dapat memutuskannya.”
“ Ya pak Ririn sekarang adalah pacar saya.”
“ Engga ko pak Junaedi dan Geri itu bohong. Saya hanya mencintai 2 orang manusia yaitu, Geri Gianrian dan Junaedi Masbuloh.”

Geri pergi ke ruangannya dengan hati yang tenang, karena masih Ririn mencintainya. Ririn pun mengejar Geri dan sebelum pergi ia menampar dahulu pak Juna.
“ Apa yang kamu lakukan Ririn?”
“ Karena dia kurang ajar telah merusakan hubangan saya dengan Geri.”

Ririn meninggalkan mereka berdua.
“ Maaf sekali pak.”
“ Tak apa memang saya yang salah, saya merebut pacar orang lain. Cinta mereka sangat kuat.”
“ Ya semoga mereka tepat bersama sampai ajal menjemput.”

Terdengar suara mengetuk pintu.
“ Masuk.”
“ Geri kamu jangan kaya gitu donk.”
“ Ada perlu apa ya ke sini?”
“ Saya mau mengajukan surat permintaan maaf. Apa di izinkan?”
“ Ya boleh silahkan, jadi apa yang bisa saya bantu?”
 Bapak hanya bilang ya.”
“ Baik.”
“ Geri sayang ku, saya ingin meminta maaf kepada kamu. Apa kamu memafkan saya?”
“ Ya, tapi terpaksa.”
“ Geri sayang, Plis maafin aku.”
“ Tergantung.”
“ Maksudnya?”
“ Kamu harus mau nge-date sekarang juga dikantin, Berteriak dengan meneriakan nama saya.”
“ Baik akan saya lakukan demi kamu.”
“ Hey tunggu, tak usah lah. Peluk aku saja. Oh aku minta maaf, semua ini hanya salah paham dan akunya yang egois.”
“ Iya Ger, aku juga minta maaf.”

Pak Juna menghampiri mereka.
“ Maafkan saya yang mau menghancurkan hubungan kalian..”
“ Iya Jun, sekarang salah pahamnya udah kebongkar.”
“ Aku pamit dulu.”
“ Ya.”

Pak Juna pun pergi.
“ Kamu tahu engga?”
“ Apa?”
“ Aku sayang dan cinta sama kamu.”
“ Lebay deh Ririn. Aku juga sayang dan cinta sama kamu...”

Hubungan akan terjalin dan tak pernah putus-putus karena mereka tak pernah Lost contact.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar